Langkah Mudah untuk Membuat Brownies Jagung Keju Kukus Tanpa SP, Blender dan Mixer, Enak Banget

Brownies - 4 May 2020, By admin

Brownies Jagung Keju Kukus Tanpa SP, Blender dan Mixer Cake yang dikukus menjadi pilihan buat Ibu-ibu yang belum mempunyai oven. Cake yang dihasilkan tentu berbeda dengan cake yang dioven namun dalam segi lembut. Badan Usaha Gabungan Perusahaan Eksportir Indonesia.

Cara membuat Brownies Jagung Keju Kukus Tanpa SP, Blender dan Mixer sebenarnya sama dengan pembuatan Brownies Jagung Keju Kukus Tanpa SP, Blender dan Mixer pada umumnya. Namun perbedaan dari Brownies Jagung Keju Kukus Tanpa SP, Blender dan Mixer terletak pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Brownies Jagung Keju Kukus Tanpa SP, Blender dan Mixer ? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Brownies Jagung Keju Kukus Tanpa SP, Blender dan Mixer yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Brownies Jagung Keju Kukus Tanpa SP, Blender dan Mixer, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan brownies jagung keju kukus tanpa sp, blender dan mixer enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan brownies jagung keju kukus tanpa sp, blender dan mixer sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Brownies Jagung Keju Kukus Tanpa SP, Blender dan Mixer memakai 10 jenis bahan dan 17 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Brownies Jagung Keju Kukus Tanpa SP, Blender dan Mixer:

  1. Siapkan 1 buah jagung, parut dagingnya menggunakan parutan besi untuk kelapa.
  2. Siapkan 5 sdm terigu protein tinggi (Cakra Kembar).
  3. Gunakan 1 sdm margarin, lelehkan.
  4. Gunakan 5 sdm gula pasir putih.
  5. Siapkan 1 sdt baking powder.
  6. Sediakan 2 sachet susu kental manis putih cap Ena**.
  7. Sediakan 5 sdm minyak goreng.
  8. Sediakan Minyak goreng atau margarin utk mengoles loyang.
  9. Ambil 15-20 gram keju, parut dan cincang kecil-kecil.
  10. Siapkan 2 btr telur ayam.
Baca Juga :  Resep Brownies Kukus Chocolatos Eggless, Lezat

Akhirnya pilihan pun jatuh pada brownies kukus yang saya dapatkan resepnya dari internet. Caranya tergolong mudah, berikut resep dan instruksi pembuatan brownies. Alkisah suatu waktu ketika pengen banget brownies yg coklaat bangeeet tapi ga bisa keluar rumah dan timbangan serta kocokan micer ketinggalan, alhasil berkreasi padu padan dr. Entah itu brownies kukus sederhana yang dibuat ala kadarnya, brownies topping keju, brownies coklat, brownies kopi, brownies pandan, pondan brownies Simak Juga : Resep Brownies Kukus Milo Keju Tanpa Mixer Lembut Super Nyoklat.

Langkah-langkah menyiapkan Brownies Jagung Keju Kukus Tanpa SP, Blender dan Mixer:

  1. Panaskan kukusan. Pastikan airnya cukup. Ikat bagian tutupnya dengan serbet biar airnya nggak netes dari tutupnya sehingga kuenya akan bantat. Didihkan..
  2. Ambil 1 sdm margarin dan taruh di mangkuk anti panas. Taruh sekitar 5 detik di dalam kukusan yang mendidih dan bertutup. Angkat dan tunggu agak dingin. Sisihkan..
  3. Parut daging jagung dengan parutan besi. Aku dapat sekitar setengah cangkir karena jagung aku rada botak. Tapi kalau Moms lebih memilih pake blender, tambahkan susu kental manis dan air 2-3 sdm. Kalau pakai cara diblender begini kemungkinan tepungnya ditambah 1/2 – 1 sdm lagi dan gulanya 1/2 – 1 sdm lagi..
  4. Setelah jagung diparut, berikan susu kental manis dan aduk hingga rata. Sisihkan..
  5. Di wadah yang lain, parut keju dengan parutan keju dan cincang kecil-kecil. Kalau mau bisa menambahkan keju ketika jagung diblender. Tapi kalau kayak gitu takut rasa kejunya nyampur sama susu kental manis. Kalau mau keju dominan rasanya masukkin aja belakangan setelah tepung. Sisihkan..
  6. Campur terigu dan baking powder di sebuah wadah yang kering dan bersih. Aduk rata dengan sendok yang kering. Sisihkan..
  7. Cek dulu kukusan yang sudah mendidih. Beri tambahan air jika perlu..
  8. Sekarang waktunya mengocok ! Kalo males bisa pake mixer medium speed atau whisker. Taruh telur dan gula di wadah yang kering dan bersih. Kocok hingga telur berwarna pucat, mengembang 2 kali dan berbuih. Kalo pake mixer turunkan kecepatan jadi low speed waktu telur udah ngembang dan berbusa. Segera tambahkan tepung per satu sendok bertahap sambil dikocok. Kalo pake sendok atau whisker pake teknik aduk lipat. Kocok atau aduk lipat sampai semua tepung habis ditambahkan ke adonan dan rata..
  9. Masukkan jagung parut atau blender dan mixer hingga rata saja kalau pakai mixer. Kalau pake sendok atau whisker atau spatula karet aduk lipat cukup hingga rata saja..
  10. Beri keju parut yang sudah dicincang. Mixer hingga rata saja atau aduk lipat kalo pake sendok, whisker dan spatula karet. Beri minyak dan margarin leleh yang telah mendingin. Aduk rata dengan mixer atau aduk lipat jika tidak menggunakan mixer..
  11. Olesi loyang dengan carlo atau minyak atau margarin. Aku pake wadah tupperw*** kotak tahan panas karena kalo pake loyang brownies hasilnya tipis. Secara ini adonan kan cuma sedikit. Kalo mau yang banyakan resep bisa dikali dua..
  12. Segera tuang adonan ke loyang yang sudah bersemir minyak, margarin atau carlo. Kukus di kukusan yang sudah mendidih hingga rata. Perhatikan air. Kalo air sisa dikit beri tambahan air panas dengan api sedang cenderung besar. Tutup kukusan..
  13. Kukus hingga matang. Aku perlu waktu agak lama yaitu 45-50 menit karena loyangku yang kecil tapi tebal. Kalo pake loyang brownies mungkin waktu mengukusnya lebih pendek karena tipis. Kalo ragu sih bisa pake tes tusuk dengan cara menusuk bagian tengah kue yang sedang dikukus dengan tusuk sate atau tusuk gigi. Kalau tusuk satenya terlihat bersih dan gak ada adonan kue yang nempel artinya kue udah matang sempurna. Kalo masih ada adonan basah yang masih menempel di tusuk sate artinya belum matang..
  14. Kalo belum matang, tambah lagi satu cangkir air panas atau mendidih ke kukusan dan lanjutkan proses mengukus. Karena loyangku transparan, gsmpang tahu apa kue sudah matang atau belum cuman dengan melihat bagian pinggirnya yang bening. Kalo terlihat kokoh dan keras waktu ditekan perlahan tengahnya, artinya kue sudah matang dan angkat..
  15. Keluarkan kue dari kukusan dan biarkan kue di dalam loyang agak mendingin kurang lebih 10 menitan. Keluarkan perlahan kue dengan cara dibalik di tatakan. Kalo pake carlo lebih mudah keluarnya. Aku pake margarin yang cukup jadi gampang juga keluarnya, meski agak ngadat di satu tempat tadi. Kalo agak ngadat gunakan bantuan pisau dengan cara memasukan pisau perlahan ke pinggirnya dan balik ke tatakan sambil dihentakkan perlahan..
  16. Potong-potong dan sajikan ! Buat aku menikmati brownies lebih enak dengan cara memotongnya dan menunggu uap panasnya hilang di suhu ruang. Lalu dimasukkan ke container bertutup dan taruh di kulkas dan dimakan keesokan harinya dalam keadaan dingin. Kalo hangat entah kenapa aku gak terlalu suka….
  17. NOTE : Bisa juga kalo Moms gak pake keju tapi jagung doang. Cuman namanya jadi : Brownies kukus jagung aja gak pake keju..
Baca Juga :  Bagaimana Menyiapkan Fudgy Brownies Shiny Crust yang Enak Banget

Sebenarnya kembali ke selera ya Bun, kalau saya sih. Berikutnya campurkan bahan II berupa terigu, sp, soda kue menjadi satu kedalam panci kemudian rebus dan biarkan sampai mendidih. Resep Brownies Keju Marmer Panggang dan Kukus EMpuk. Masukkan SKM dan blenderan jagung, aduk rata. Cara Membuat Brownies Kukus Tanpa Mixer.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat brownies jagung keju kukus tanpa sp, blender dan mixer yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Terima kasih bunda Arif yang telah sudi berbagi Brownies Jagung Keju Kukus Tanpa SP, Blender dan Mixer semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya twiter

Langkah Mudah untuk Membuat Brownies Jagung Keju Kukus Tanpa SP, Blender dan Mixer, Enak Banget | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *