Cara Gampang Menyiapkan Kuah santan labu air, Dijamin Endes

Lezat - 6 May 2020, By admin

Kuah santan labu air Yummy App Resep Sayur labu air kuah santan oleh Fitria – Cookpad Resep Soto Blonceng (Labu Air) oleh Ika Srimuddawamah Try Masak. cara memasak labu air santan kuah leumak boh labubahan-bahan :- labu air- cabai hijau- santan- garam- penyedap- air (secukupnya) bumbu halus :- bawang mera. Labu air adalah jenis sayuran sifatnya mencegah peradangan,selain adem untuk pencernaan.

Cara membuat Kuah santan labu air sebenarnya mirip dengan pembuatan Kuah santan labu air pada umumnya. Namun perbedaan dari Kuah santan labu air terdapat pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Kuah santan labu air ? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Kuah santan labu air yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kuah santan labu air, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kuah santan labu air enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Kuah santan labu air yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kuah santan labu air memakai 17 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kuah santan labu air:

  1. Gunakan 1 buah labu air.
  2. Siapkan : bahan bumbu:.
  3. Ambil 3 siung b.putih.
  4. Siapkan 4 siung b.merah.
  5. Sediakan 2 bji kemiri.
  6. Gunakan jahe*kunyit.
  7. Ambil ketumbar*ladaku.
  8. Gunakan 4 bji cabe merah kriting.
  9. Gunakan lengkuas*serai di geprek.
  10. Siapkan 1 lmbr daun salam.
  11. Gunakan 2 lmbr daun jeruk.
  12. Sediakan 1 sachet royco ayam.
  13. Gunakan secukupnya garam.
  14. Ambil secukupnya air.
  15. Sediakan secukupnya minyak goreng.
  16. Sediakan 2 bks santan kara cair.
  17. Gunakan 1 ikat daun bawang.
Baca Juga :  Langkah Mudah untuk Membuat Beef Blackpepper - Sapi Paprika Lada Hitam (tanpa bumbu instan) Anti Gagal

Lihat juga resep Sayur Labu Air Udang Santan enak lainnya. Cuci labu siam dengan air garam, kemudian remas-remas hingga getahnya hilang. Labu air atau yang biasa orang Jawa sebut dengan blonceng merupakan salah satu bahan sayur yang ternyata enak dibuat berbagai hidangan sehat yang enak, salah. Hallo semua kali ini Dapur Enak pengen berbagi resep masakan yang mudah dan enak yaitu Sayur Labu Siam Kuah Santan.

Langkah-langkah membuat Kuah santan labu air:

  1. Cuci bersih semua bahan bersama labunya..setelah itu iris2 labunya dan rebus labu setengah mtang….
  2. Uleg bahan bumbu sampai halus kecuali daun jeruk daun salam dan serai….
  3. Tumis bumbu sampai harum aduk2 dan tambahkan daun jeruk daun salam dan juga serai….
  4. Kemudian tambahkan lgi santan kara yg sudah di campur dngan air masak hingga kuah mengental….
  5. Kemudian masukkan labu yg sdah di rebus tdi aduk2 rata tambahkan royco ayam dan daun bawang yg sdah di iris2…cicipi rasa…
  6. Klo rasanya sdah pas sajikan di mangkok dan makanan sdah siapdi santappp….

Ini masaknya sangat mudah banget dan tentu. Langsung cuss aja diambil karena saya lihat masih muda dan seger daunya. Sayur ini kalo dimadiun disebut juga SAYUR BOBOR, biasanya identik dengan sayur bayam. Kali ini nyobain pake selada air ternyata segerrr banget. Tuang bumbu tumis ke dalam panci yang sudah digunakan untuk memasak daging.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kuah santan labu air yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih bibi Ade yang telah mau berbagi Kuah santan labu air semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya whatsapp

Baca Juga :  Resep 🌞 Carang Mas Kulit Singkong yang Enak
Cara Gampang Menyiapkan Kuah santan labu air, Dijamin Endes | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *