Resep Bolu Ketan Hitam Coklat Keju Lembut, Sempurna

Kue - 6 May 2020, By admin

Bolu Ketan Hitam Coklat Keju Lembut Manisnya cokelat, dan lembutnya kue bolu, jika disatukan pasti akan memiliki cita rasa yang Satu ini adalah resep bolu kukus ketan hitam, yang rasanya tidak kalah dari varian bolu kukus lainnya. Bolu juga bisa kok kamu variasikan dengan keju. Sama halnya dengan coklat, rasa keju juga pasti.

Pembuatan Bolu Ketan Hitam Coklat Keju Lembut sebetulnya sama dengan pembuatan Bolu Ketan Hitam Coklat Keju Lembut pada umumnya. Namun perbedaan dari Bolu Ketan Hitam Coklat Keju Lembut terletak terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Bolu Ketan Hitam Coklat Keju Lembut ? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bolu Ketan Hitam Coklat Keju Lembut yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu Ketan Hitam Coklat Keju Lembut, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu ketan hitam coklat keju lembut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu ketan hitam coklat keju lembut sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu Ketan Hitam Coklat Keju Lembut menggunakan 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu Ketan Hitam Coklat Keju Lembut:

  1. Sediakan 150 gr tepung ketan hitam (merk feat).
  2. Gunakan 50 gr tepung terigu (kunci biru).
  3. Gunakan 1 sdm tepung maizena.
  4. Gunakan 1 bungkus vanili powder (1 sdt).
  5. Gunakan 175 gr gula pasir.
  6. Sediakan 6 butir telur ayam.
  7. Sediakan 200 gr mentega.
  8. Siapkan 150 gr coklat blok.
Baca Juga :  Langkah Mudah untuk Menyiapkan # Bolu Coklat Keju Anti Gagal

Sudah lama banget punya stok tepung ketan hitam, niatnya sih mau saya buat brownies kukus tapi ga pernah sempat. Dan waktu saya tanya hubby mau brownies ketan hitam, hubby malah jawab pengen cake yang rasanya bener-bener ketan gak pake campuran coklat. Masukkan tepung ketan hitam dan aduk rata dengan menggunakan garpu. Ilustrasi bolu ketan hitam lembut./Copyright shutterstock.com/id/g/Maharani+afifah.

Langkah-langkah membuat Bolu Ketan Hitam Coklat Keju Lembut:

  1. Siapkan bahanĀ². Panaskan kukusan sambil melelehkan coklat & mentega. Mixer telur bersama gula. Naikkan kecepatannya perlahan dari 1-4.
  2. Apabila adonan sudah naik atau agak kaku, masukkan terigu, maizena, ketan hitam, vanili dan campuran coklat & mentega.
  3. Masukkan adonan ke loyang yg sebelumnya sudah di lapisi mentega dan terigu sedikit.
  4. Masukkan ke kukusan kurang lebih 40 menit. Jangan lupa agar tutup kukusan diberi kain agar bolu tidak basah. Setelah 40 menit cek menggunakan sumpit yang ditusuk ke bolu. Apabila tidak ada adonan yang lengket di sumpit berarti bolu sudah matang. Angkat, lalu berikan parutan keju.

Bolu ketan hitam paling cocok dihidangkan bersama whipped cream atau jadi pendamping secangkir kopi hitam. Oh iya, bolu ketan hitam juga bisa tahan sampai satu minggu asal di simpan di wadah tertutup. Jadi, kapan nih kamu mau buat bolu ketan hitam-nya? Resep Bolu Kukus Coklat Lembut dan Sederhana – Hai Umi, bertemu lagi nih dengan saya, sudah lama saya gak geblog, maafin ya hehehe. Baiklah agar tidak penasaran, yuk simak kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan Resep Bolu Kukus Coklat Lembut dan Sederhana lengkap dengan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu ketan hitam coklat keju lembut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Baca Juga :  Bagaimana Membuat Brownies Coklat Keju Anti Gagal

Terima kasih tante Lia yang telah sudi share Bolu Ketan Hitam Coklat Keju Lembut semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya ig

Resep Bolu Ketan Hitam Coklat Keju Lembut, Sempurna | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *