Langkah Mudah untuk Membuat Risol Pisang Coklat Keju Anti Gagal

Kue - 5 May 2020, By admin

Risol Pisang Coklat Keju Sederhana dan mudah dibuat di rumah. Ia membuat kreasi risol manis dengan berbagai varian isian mulai cokelat, greentea hingga ekstrak buah. Rasa manis dan legit dari makanan tersebut sangat cocok untuk menu takjil.

Pembuatan Risol Pisang Coklat Keju sesungguhnya serupa dengan pembuatan Risol Pisang Coklat Keju pada umumnya. Namun perbedaan dari Risol Pisang Coklat Keju terdapat terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Risol Pisang Coklat Keju ? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Risol Pisang Coklat Keju yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Risol Pisang Coklat Keju, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan risol pisang coklat keju enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Risol Pisang Coklat Keju yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Risol Pisang Coklat Keju menggunakan 12 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Risol Pisang Coklat Keju:

  1. Siapkan Bahan kulit :.
  2. Siapkan 250 gram tepung terigu.
  3. Sediakan 2 sdm tepung tapioka/kanji.
  4. Siapkan 1 butir telur.
  5. Gunakan 600 ml susu uht cair plain/santan.
  6. Gunakan 2 sdm margarin cair.
  7. Siapkan 1 sachet kecil vanili.
  8. Gunakan secukupnya Gula pasir dan garam.
  9. Gunakan Bahan isian :.
  10. Gunakan 🍌 10 buah pisang uli atau boleh jenis apa saja.
  11. Sediakan 🍫 Meses.
  12. Sediakan 🧀 Keju parut.
Baca Juga :  Bagaimana Menyiapkan 🥑 Brownies Alpukat Lumer 🥑 Anti Gagal

Hobbyku tuch koleksi bahan dapur yang kira-kira aku suka dan jarang di bawa tukang sayur, jadi jika ingin buat sesuatu itu selalu ada bahan di dapur, tapi kadang karena sibuk.lupa memasaknya.:D. Seperti pagi tadi.mba art ku lagi beres-beres dapur, tanya.". Risol Cokelat sekarangsekarang ini lagi nge trend nge trend nya nih guys. Resep Pisang Selimut Coklat Keju Sederhana Spesial Asli Enak.

Cara menyiapkan Risol Pisang Coklat Keju:

  1. Kukus pisang sampai matang kemudian potong jadi dua bagian,sisihkan.
  2. Kocok lepas telur dan vanili dlm mangkuk kecil,sisihkan.
  3. Siapkan wadah. Campur tepung terigu,tapioka,gula pasir dan garam.
  4. Tuang susu cair sedikit demi sedikit,aduk sampai licin dan tidak bergerindil. Bila perlu disaring ya.
  5. Tambahkan telur dan margarin cair. Aduk rata.
  6. Panaskan teflon lalu buat dadar tipis kira-kira 1 sendok sayur (tdk munjung) Lakukan smp adonan habis. Dinginkan.
  7. Ambil selembar kulit. Tata pisang kukus,meses,dan keju parut. Lalu gulung. Aku disini memakai meses,ga terlalu sesuai sama harapan sih soalnya pengen ny yg melted/lumer gitu. Mungkin klo pakai selai coklat ato DCC bisa lumer yah 😅 tp krn stok bahan dirmh adanya meses ya udah pakai yg ada aja hehehe.
  8. Celup ke adonan (campuran terigu dan air) yg agak kental. Gulingkan di tepung panir. Masukan kedlm kulkas kira kira satu jam agar tepung panir menempel.
  9. Goreng hingga kecoklatan dgn api sedang.
  10. Selamat mencoba 🤗.

Bosan dengan aneka kreasi olahan resep pisang goreng yang begitu-begitu saja, kenapa tidak mencoba pisang selimut yang lagi negtop di Bandung. Terinspirasi dari abang-abang yang jualan keliling yang menawarkan resep zupa zupa. Selain enak Risol Pisang ini jg guampang banget dibuat, jadi jangan khawatir bakalan gagal yaa. Selamat datang kembali di Chanel OmahELok Kali ini aQ bakalan bagiin resep Risol Pisang yang nagih banget atau bisa juga buat ide bisnis jualan makanan looh. cara membuat nugget pisang dan resep pisang nugget coklat keju aneka kreasi lengkap tips membuat nugget pisang kukus dan banana nugget Resep Cara Membuat Nugget Pisang – Masih dalam memperdayakan pisang hasil panen. Jadi ceritanya Bapak lagi panen pisang hasil kebun.

Baca Juga :  Cara Gampang Menyiapkan Dessert Oreo cheese coklat Lumer, Bisa Manjain Lidah

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan risol pisang coklat keju yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Terima kasih tante Kusuma yang telah sudi share Risol Pisang Coklat Keju semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya whatsapp

Langkah Mudah untuk Membuat Risol Pisang Coklat Keju Anti Gagal | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *