Resep Brownies kukus coklat pandan (no mixer, takaran sendok), Menggugah Selera

Brownies - 7 May 2020, By admin

Brownies kukus coklat pandan (no mixer, takaran sendok) Brownies kukus susu bubuk coklat takaran sendok soo simpel. Berikut ini cara memasak Brownies Kukus Coklat Pandan. Mixer Bahan IV hingga putih dan mengembang.

Cara membuat Brownies kukus coklat pandan (no mixer, takaran sendok) sebenarnya serupa dengan pembuatan Brownies kukus coklat pandan (no mixer, takaran sendok) pada umumnya. Namun perbedaan dari Brownies kukus coklat pandan (no mixer, takaran sendok) terletak terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Brownies kukus coklat pandan (no mixer, takaran sendok) ? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Brownies kukus coklat pandan (no mixer, takaran sendok) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa menggugah selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Brownies kukus coklat pandan (no mixer, takaran sendok), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan brownies kukus coklat pandan (no mixer, takaran sendok) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Brownies kukus coklat pandan (no mixer, takaran sendok) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Brownies kukus coklat pandan (no mixer, takaran sendok) menggunakan 19 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Brownies kukus coklat pandan (no mixer, takaran sendok):

  1. Gunakan Bahan brownies coklat:.
  2. Gunakan 1 butir telur.
  3. Ambil 3 sdm gula pasir.
  4. Ambil 1/2 sdt sp.
  5. Siapkan 3 sdm tepung terigu.
  6. Ambil 1/4 sdt baking powder.
  7. Ambil 1 sachet chocolatos drink.
  8. Sediakan 50 gr dcc.
  9. Ambil 3 sdm minyak goreng.
  10. Ambil Bahan brownies pandan:.
  11. Ambil 1 butir telur.
  12. Ambil 3 sdm gula pasir.
  13. Sediakan 1/2 sdt sp.
  14. Ambil 3 sdm tepung terigu.
  15. Gunakan 1/4 sdt baking powder.
  16. Sediakan 1 sachet susu bubuk dancow.
  17. Ambil 1 sachet skm putih (seduh dgn 3 sdm air).
  18. Ambil 3 sdm minyak goreng.
  19. Gunakan Secukupnya perisa pandan.
Baca Juga :  Resep Brownies kukus super simple Anti Gagal

Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Brownies Kukus Coklat Pandan – Ony Laili diatas pada kategori resep berikut ini. Banyaknya peminat olahan brownies aneka rasa, kini brownies pun seringkali dijadikan salah satu menu andalan disebuah toko kue. Seperti toko kue dengan brand terkenal sekelas brownies Amanda, Brownies Meranti, Talas Bogor, Brownies Ganja serta. Dengan rasa ekstra coklat yang sedikit pahit, karena takaran coklat yang dipakai cukup banyak.

Cara membuat Brownies kukus coklat pandan (no mixer, takaran sendok):

  1. Panaskan kukusan dgn penutupnya di alasi kain agar tidak ada air yg jatuh ke adonan. Lalu olesi loyang dgn minyak/mentega/carlo kw, sisih kan..
  2. Untuk brownies coklat: Lelehkan dcc terlebih dahulu dgn cara di tim lalu campur dgn minyak, aduk rata. Sisihkan. Kemudian kocok telur, sp dan gula pasir sampai mengembang. Masukkan tepung terigu, bp dan chocolatos drink sambil di ayak. Aduk rata..
  3. Masukkan dcc leleh, aduk balik sampai rata. Lalu tuang ke loyang dan kukus selama kurang lebih 10 menit dengan api kecil cenderung sedang..
  4. Untuk brownies pandan kurang lebih sama: Kocok telur, sp dan gula pasir sampai mengembang. Lalu masukkan terigu, bp dan susu bubuk. Aduk rata..
  5. Masukkan skm putih dan minyak. Aduk balik. Masukkan perisa pandan. Aduk sampai rata..
  6. Lalu tuang di atas adonan coklat yg sudah di kukus tadi. Dan kukus kembali selama 10-15 menit..
  7. Tes tusuk. Kalo sudah tidak ada yg menempel berarti sudah matang. Angkat. Biarkan dingin. Kasih topping sesuai selera, gak juga gak masalah, tetep enak..
  8. Setelah dingin, potong-potong, dan sajikanšŸ˜.

Selain bolu, brownies kukus coklat ini termasuk kue basah yang sederhana dan simpel. Makanya nggak heran sering banget dibuat di rumahan. Brownies Coklat Kukus Cuma Diaduk Takaran Sendok Tanpa Mixer. Kocok telur, gula pasir, emulsifier dan sejumput garam dengan mixer. Tip Sukses Membuat Brownies Kukus Jika Anda ingin membuat Brownies Kukus sendiri di rumah.

Baca Juga :  Resep Brownies Cream Cheese Choco Melted / Fudgy ala win.S.ton bite's Anti Gagal

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan brownies kukus coklat pandan (no mixer, takaran sendok) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Terima kasih bunda Adi yang telah sudi share Brownies kukus coklat pandan (no mixer, takaran sendok) semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya twiter

Resep Brownies kukus coklat pandan (no mixer, takaran sendok), Menggugah Selera | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *